Saturday, May 31, 2008

PT. Rifan Financindo Berjangka (PO BOX 8118 YK 55000)

Tadi pagi (Sabtu), saya iseng memenuhi panggilan perusahaan dengan PO BOX di atas. Ternyata, sebuah perusahaan berjangka. Pertama lihat, aku kurang tertarik. Sempet mau pulang lagi. Tapi, di luar kantor, saya ketemu sama seorang cewek. Dia bilang udah ngerjain psikotes dan wawancara. Dia juga bilang dapet undangan buat hari Senin (dua hari kemudian, red). Saya jadi agak tertarik dan daripada sia-sia, aku masuk ruangan. banyak pelamar di sana. Kami disuruh ngisi biodata, kemudian psikotest (psikotestnya sederhana, ada tiga lembar soal: lembar pertama tentang angka; kedua pembendaharaan kata; ketiga gambar). Oh, ya, saat itu, saya ngelamar untuk posisi "data entry". Saya pikir nggak apa deh di perusahaan ini, yang penting saya nggak ikut nyari nasabah atau bisa dibilang saya kerjanya indoor. Mengapa demikian? Karena saya kurang jago di lapangan. Lalu saya diwawancarai. Si pewawancara nanya, “Udah pernah wawancara di mana aja?” saya bilang “Banyak, Pak. Saya juga pernah diwawancarai di MPF yang mirip sama perusahaan berjangka ini. Dia jawab, ”Apa itu?” “Milenium Penata Future. Tapi waktu itu saya nggak tertarik, Pak.” Sahutnya, “Oh gitu.” Dan dia mengakhiri wawancara tanpa basa basi. Saya nggak dapet undangan untuk dateng hari Senin seperti yang lainnya.
Saya mikir, “apa karena saya nyangkut-nyangkut masalah Millenium Penata Future itu ya?” Ya begitu ceritanya. Semoga berguna, sukses buat kita semua…

97 comments:

Ardhi Widjaya & Co said...

Iya, aku dah diceritain ama Mami Widi, waduh serasa didera duka dan nestapa, dah jauh2 ke Surakarta Hadiningrat lagi, hihihi

Rizky adel lia said...

WAHAI ORANG2 PT.RIFAN SISTEM KALIAN ITU SUDAH KEBACA BANYAK ORG..
BUAT IKLAN PO BOX SEBAGUS2NYA,PAKE2 PSIKOTES SEGALA LG. PENIPU!!!

BUAT TMN2 HATI2 AJA DEH DGN PERUSAHAAN SEPERTI INI.

bantu said...

Kalian bner-bner orang-orang yang gak punya pendidikan,kalau anda tidak lulus atau tidak menyukai suatu perushaan,jangan menjelek-jelekkan perusahaan tsb,walau saya bukan karywaan perusahhan ini. wajar kalian gak diterima-terima kerja. N buat yang empunya blog ini, apa gak ada topik atw artikel laen ,yang lebih bermutu dan bermanfaat untuk orang lain di blog ini, hanya utk sekedar mencari trafik yang tinggi ke blog anda ini? dengan harapan ada yg MENGKLIK IKLAN-iklan kumpul blogger anda???KAcangan banget lhooo!!!!!!

gwe laporin lho k blogger.com and kumpulblogger.com ntar, karena isi blog loe gak bermanfaat dan ada unsur menghasut dan melecehkan suatu pihak, udah bisa dikatakan melanggar ketentuan blogger.com dan kumpulblogger.com.... blog kacangan...!!!! kampret

Ardhi Widjaya & Co said...

Masalah kami yang komen sdh diterima kerja atau belum, maaf itu secret kami. Sepertinya tidak perlu diberitahukan status kami saat ini. Mengenai perusahaan futures, tidak hanya melalui blog tmen sy ini aja yang membahas mengenai penipuan yg dilakukan oleh persh futures. Melalui forum diskusi online sebuah web malah dibeberkan banyak sekali nama2 persh sejenis. Yang harus berhati2 tidak hanya pelamar pekerjaan tetapi juga investor, silakan liat link berikut http://forum.kompas.com/saham-valas/1422-bersatu-melawan-setan-penipu-perusahaan-forex-13.html selain itu http://forum.detik.com/showthread.php?t=68608
Bahkan artikel tsb menunjukkan persh futures (melakukan penipuan) berkantor di gedung2 mewah pusat perkantoran di daerah golden triangle Jakarta. bila nyari di google search, pasti lebih banyak lagi brita tentang hal ini. Lalu mengenai pendapat tentang pemilik blog ini, itu opini pembaca yang sifatnya sangat personal. Apapun itu memang pasti ada suka dan tidak suka. Sedangkan mengenai mana yg bagus dan tidak, mungkin saudara -bantu- bisa memberikan tolok ukur yang visible.

bantu said...

eh,jujur aja gue KAGAK SENGAJA nih ngeliat blog ini, terus terang aja bos, perusahaan bonafit atw ga,penipu atw kagak, GA BISA DINILAI karena mereka menggunakan PO.BOX!itu untuk mempermudah perusahaan itu sendiri utk ngambil surat-surat kalian yg awalnya memohon-mohon diterima di perusahaan itu,yg akhirnya kecewa dan sibuk menghina perusahaan po.box ini!

terus terang,gwe pernah dipanggil perusahaan futures juga utk back office, emang bner mereka melakukan perkenalan perusahaan itu di saat rekrutmen.meski gwe kagak lulus di back ofice, mereka MENAWARKAN, sekali MENAWArkan pialang/marketing, bagi para pelamr posisi yg tidak lulus di posisi yg mereka lamar sebelumnya, namun gwe ga berminat, n gwe ga ada sedikitpun menyimpan rasa kesal, kecewa berlebihan ampe bikin blog segala. karena gwe dari awal udah siap utk tidal lulus,karena yg namanya ngelamr itu bejibun bos, intinya kita harus berjiwa besar bos, loe sibuk cuap-cuap tntang perusahaan dari prinsip agamalah, sedangkan u sibuk menghina n mengahsut orang!!!

introspeksi dong..

Ardhi Widjaya & Co said...

trmksh sbelumnya sdh meminta untuk introspeksi. Tapi sebaiknya dibaca cermat juga tentang isi blog ini SAMA SEKALI tidak ditulis bahwa perusahaan ini tidak BONAFIT karena menggunakan Po Box. Yang tertulis hanya pendapat PRIBADI si penulis yang ilfil saat mengikuti tes yang dikarenakan PROSEDUR TES dan SISTEM PEREKRUTAN itu BUKAN karena perusahaan yang beralamatkan PO BOX.
Sedangkan mengenai pandangan agama, tidak satupun dari komentator dan penulis blog ini yang menyangkut pautkan dengan agama, bila sdr bantu membaca komentar lain di link forum diskusi yang sy share, maka bisa drop komentar di forum diskusi tsb (supaya lebih koherens antara komentar dan isi blognya)

Ardhi Widjaya & Co said...

oya, buat sdr bantu. tlg kalo komen diberi tanda @ (ditujukan siapa), misal @penulis, atau @komentator A/B/C, supaya ga absurd. Mf sbelumnya, kalo asal manggil loe/ u, kurang fokus ke siapa-nya aja.
Btw, bahkan bila blog ini atau komentar lain selain sdr bantu berkesan kurang sopan, sebaiknya sdr bantu bisa memberi contoh bagaimana penulisan via blog yang lebih baik, kiranya sudi memberi petunjuk pada kami.

Emirfan said...

Waduh, blog saya lumayan rame nih gara-gara mas bantu. Makasih ya bantuannya. Hahaha. sebenernya udah lama nih ga buka blog ini. Hmmm, gini. Tulisan saya itu sebenernya cerita belaka bos. bagi-bagi pengalaman. saya nggak menghasut "Jangan percaya sama perusahaan ini," atau ,"hati-hati dengan perusahaan ini". Kalo saya liat malahan mas bantu sendiri yang membuat perusahaan yang dimaksud menjadi jelek. dengan kata-kata mas bantu, orang jadi tau dong. buat rizki adel lia juga terima kasih. mungkin yang jadi masalah buat mas bantu adalah komentnya rizki nih.... hahaha. Bantu!!! coba baca sekali lagi cerita saya tentang PT Rifan. Bagian mana yang menjelek-jelekkan. Saya kira Pihak PT Rifan Juga tidak akan marah jika membacanya. Saya seorang editor. Jadi tau tulisan mana yang pantas dipublikasikan mana yang tidak.

Bonny said...

thanks for infonya bro...kebetulan istri ku dpt panggilan besok sabtu tgl 18 juli 2009 di perusahaan ini, tp karena aku gesit dan trengginas mencari di internet perusahaan apa ini..dan aku menemukan nya lewta blog mu..aku putuskan bersama istriku tidak datang...daripada nyari nasabah untuk dimainkan uangnya di index lebih baik aku main sendiri aja..thanks ya bro..." orang bijak selalu mau belajar dari pengalaman orang lain"

Dani Prihartanto said...

Alhamdulillah... Thank's buat yg pnya blog ini, berkat jasa anda kita sebagai calon peserta tes, jadi mempunyai gambaran tentang perusahaan ini, informasi seperti ini sangat perlu dan penting sekali dikembangkan
agar semua orang tahu!

Emirfan said...

Saya senang sekali jika blog ini membantu. Tapi saya harap tidak meninggalkan comment yang menjelek-jelekkan perusahaan yang dimaksud. Yang penting dimanapun kita berada, di perusahaan manapun, kita harus selalu berhati-hati.
Saran jika Anda nanti punya perusahaan, bersikaplah terbuka. Artinya jika memang misalnya sales, katakan sales, jangan dengan istilah yang keren. terima kasih. Kalau memang pelamar tau dan dia mau, pasti dia datang juga untuk melamar.

andhinhz said...

:)
thanks for this blog entry...
masalah percaya atau nggak memang urusan yang baca, tapi terimakasih sudah berbagi..
kebetulan kemarin saya juga dapat panggilan dari sana, dan merasa aneh karena seperti tidak ada koordinasi yang jelas dari pihak yang menghubungi saya untuk datang tes dengan pihak yang saya konfirmasi ulang... jadinya meragukan, dari sana saya putuskan untuk tidak datang.. hehe.. apalagi bandung-solo lumayan juga..

yah, entah perusahaan ini maksudnya apa, tapi yang jelas memang harus hati-hati juga untuk urusan seperti ini...:)

Emirfan said...

Sama-sama buat "Karena Manusia Berubah"

Yang Beruntung said...

Untung aq bc blog ini, kalo nda mungkin aq akan menambah daftar orang-orang kecewa karena aq juga dpt pangglian interviw dng posisi Data Entry. Iklannya sih besar, syaratnya pake Legalsir Ijazah jd keliatan keren bgt. Melamar 2 bln lalu br dipanggil tgl 5 sept 09. Hampir aja aq celaka. Thank U..Thank U buat Penulis.
Salam Sukses....

Emirfan said...

buat "Yang Beruntung": sama-sama.

JanuKAE said...

aku cuma mau bilang aja sama mas BANTU , begini mas.... kalo mas bilan blog ini gak bermanfaat anda salah besar.... saya sendiri merasa di untungkan banget dengan blog ini saya juga salah satu peserta wawancara.... saya sangat ragu dengan perusahaan ini...pas saya tanya perusahaan bergerak dibidang apa mereka gugup jawabnya.. saya tanya webnya ga punya... dan mas BANTU perlu tau Bloger.com gak akan pernah merespon usul anda.. karena emang blog ini tidak mengandung sara.... setiap orang berhak mengutarakan unek2nya di blog... apakah anda akan mengulangi kasusnya Prita Mulyasari... xixixixiiiii

Emirfan said...

Mr.J terima kasih ya sudah mampir...

laras said...

wah mksh bgt infony....
q br aja tuh kmrn sbtu 17 okt, jeuh2 ksolo dr jgj.....
untung q agak2 ngeh trs nyri info....
mksh yuaw...
buang2 wktu, tnga d uang....
g mgk kn kl bnrn prusahaan,rekrut krywan srg bgt....
tiap bln lg...

Unknown said...

baca dl deh buat pertimbangan :
LEGALITAS * Akta Perubahan Anggaran Dasar PT.Rifan Financindo Komoditas,Nomor32 tanggal 7 Maret2000 Oleh Notaris Linda Ibrahim SH. * Pengesahan Departemen Kehakiman dan HAM: C-21254 HT.01.04.TH.2000 * Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB), Nomor : SPAB-024/BBJ/ 09/00 * Izin Usaha Pialang Berjangka : Keputusan Kepala BAPPEBTI Nomor : 08/BAPPEBTI/SI/XII/2000 * Keanggotaan Lembaga Kliring Berjangka Nomor : 03/AK - KJBK/XII/ 2000 * SK Bappebti, Nomor : 55/BAPPEBTI/KP/I/2005 tentang Sistem Perdagangan Alternatif (SPA). * Peraturan BAPPEBTI Nomor:58/BAPPEBTI/Per/I/2006 tentang perubahan atas Keputusan Kepala
Badan Pengawas *Perdagangan Berjangka Komoditi Nomor : 55/BAPPEBTI/KP/I/2005 tentang
Sistem Perdagangan Alternatif * Perjanjian Kerjasama dengan Pedagang Penyelenggara Sistem Perdagangan Alternatif PT. Royal
Assetindo, Surat Perjanjian Kerjasama, Nomor : 017/KOM/RFB-RA/III/ 2006 * Pemberian persetujuan sebagai peserta SPA Nomor : 1162/BAPPEBTI/SP/5/2007

Emirfan said...

To: Laras terimakasih udah mampir...
Ah aku gak ngasih info banyak kok. AKu cuman cerita pas tes di solo aja. yang ngasih banyak info malah para komentator-komentator di blog-ku.
Anyway thanks

Emirfan said...

To Jabal: Terimakasih buat info izin-izin perusahaannya. Semoga bisa jadi pertimbangan para pelamar yang mau melamar di perusahaan yang dimaksud Jabal.

JanuKAE said...

to.jabal..... keren abiz tuh undang2nya... TOP BGT SGT NN.... tapi bagi orang yang memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, jika hanya melihat dari ijin usahanya saja, saya rasa masih kurang, kecuali bisa di buktikan dengan transparan dan nyata,.... lah bikin ijin usaha juga gak sulit kok.... apa lagi kalo banyak duit,,,, cuma tinggal cari pengacara beres semua....

JanuKAE said...

to: Pemilik BLOG .mokhamad irfan.

wah lumayan rame juga nih blognya mas... lumayan buat nangkep tikus yang kejebak di PPC.. ok2 piss bro... ngikut ahhhh>>>>

Emirfan said...

Mr. J, salam kenal, Bro...
Hahaha. iseng-iseng berhadiah aja bro. sekalian bantu Kumpulblogger.com.

Emirfan said...

Pengumuman!!! Jangan asal klik iklan....

Menguntungkan bagi yang punya blog...
per klik 300 perak kok

DoubLe-E said...

Numpang tulis y bos :)
yah klo dipikir2 apa yg semua tertulis di comment blog ini benar semua ga ada yg salah, tetapi perlu kita ketahui apabila kita seorang pelamar pekerjaan apapun bentuk dari iklan lokernya yah kita kudu mawas diri jika kita memang komit utk mau melamar pekerjaan itu,namun jika kita sudah mengetahui tentang profile itu perusahaan yah semua keputusan ada ditangan kita bukan orang lain, so apapun bentuk sebuah perusahaan yg berlabuh di bumi ini untuk berlayar dan terus berjaya semua terserah kepada sang empunya,b'cause kita ga pernah tau apa yg akan terjadi esok dan esok serta selanjutnya..intinya baik atau buruknya cukup kita ketahui dan kita tuliskan dlm diary kecil seperti blog ini,namun bagi semua peninggal comment interaktif janganlah kita membuat sebuah kesan dan pesan yg bisa mencerai beraikan persatuan, apapun jenis usaha or pekerjaan yg ingin kita lakukan (kita ingin berlayar) kitalah yg menentukan,b'cause kesuksesan berada ditangan kita berkat dari semua elemen masyarakat,sehingga kita haruslah menjadi lebih smart thinking..apa salahnya kita mencoba tuq menggapai suatu kesuksesan,dg kata lain kegagalan adalah kunci suatu keberhasilan,jd jangan pernah kita mengatakan "kegagalan adalah sebuah kekecewaan"..Jadikan kegagalan sebagai pesan bagi kita tuq kita ambil maknanya utk keberhasilan kita kelak.. ;)
Damai untuk semua negeri satu untuk kesuksesan ibu pertiwi marilah kita ambil kebijaksanaan positif thinking untuk masa depan generasi kita kelak,jadikanlah kesalahan & kegagalan sebagai pondasi untuk kesuksesan. Amin. "DAMAI ANAK NEGERI"

DoubLe-E said...

Untuk teman-teman yang telah bergabung or bekerja maupun yang belum bekerja or bergabung di index or apapun tentang itu saham silahkan dilihat (sekedar info ya bukan untuk hal-hal lain lho) kunjungi aza di situs --> http://suryahosting.net78.net/
Di situ kita bisa lihat 3 perwakilan perusahaan pialang lokal jadi ya coba dech di lihat2,,itung-itung untuk nambah wawasan aza ya jadi jangan dibuat pusing berkeliling-keliling...hehehehe...sukses tuk semuanya ya...saya cuma mencari wawasan lho bukan untuk membahas or apapun itu...segala comment baik positif or negatif bagi saya baik adanya itung2 utk pengembangan diri,,,makasih sebelumnya bagi yang mau bagi2 wawasan or comment2 ya apapun itu bentuknya saya tetap menilai baik adanya :) thank's ya bos and semua yang pernah berkunjung di blog ini punya Mr. mokhamad irfan..sukses selalu y ;)

DoubLe-E said...

untuk rekan-rekan yang ingin mencoba secara geratis bagaimana signalement di saham or indek coba dech dengan mengunjungi situs --> http://forexworld.netii.net/
Disitus ini kita bisa baca dengan seksama dan lumayan juga sech buat nambah wawasan agar kita bisa lebih berhati2 or memahami apa dan bagaimana cara sistem index or saham itu bermain :) itung2 nambah wawasan lho,,,hehehehe,,,itu situs gratis koq diberikan untuk menambah wawasan kita :)

DoubLe-E said...

maaf bos numpang ngasih info lagi ya buat rekan2 semua :)

Ini ada situs buat wawasan kita yang bisa kita baca2 kembali --> http://www.wealthindonesia.com/stock-market/strategi-strategi-bermain-saham.html
Dan ini ada sedikit info dari teman kita yang saya kutip (ini hanya buat menambah wawasan saja tidak ada maksud lain,sebelumnya saya memohon maaf kepada semua pihak,mohon untuk dimaafkan ya ini tidak ada maksud lain hanya untuk berbagi & menambah wawasan saja).

Info ini datang dari Haryanto di banjarmasin :
Ini info serius bagi anda yang ingin bermain saham. Pengalaman pribadi, saya pernah mempercayai broker untuk memainkan, dengan dalil yang suuepeer top, salah satunya udah 4 tahun berkecimpung di dunia saham, bisa baca situasi pasar. tapi nyatanya 4 tahun dibuktikan dengan 2 minngu untuk menghabiskan $5000 saya. Padahal kalau saja waktu itu broker mengikuti kata-kata saya Insya Allah tidak spt skr. Sempat betrentangan wkt trading. tp akhirnya sy pasrah dan mengalah utk mengikuti broker. akhirnya spt ini. Udah 1 thn yang lalu. tapi saya tdk putus asa, sy terus belajar dan mengikuti perkembangannya. Sy ga tau apakah hny virtual aja atau iseng-iseng aja sy bs memainkan dan dpt profit yg besar. dan rata-rata perbulan sy bs dpt profit ampe $6000. utk itu sy percaya bahwa bila kita bermain dengan baik dan sabar kita bs profit. sy tdk pny akses internet di rmh, jd sy sering trading di kantor, teman-teman kantor sy sampai heran, dari mana sy bisa profit sebesar itu. Selama trading sy mengacuhkan info pasar. tp sy lbh percaya pada kati hati sy dengan melihat price saat penutupan dan beberapa saat setelah pasar berjalan dan bermain pendek. Anda jgn terlalu ingin profit byk. kecuali yakin bahwa harga skr dalam posisi tdk wajar, anda bs bertahan. Target sy skr adalah bgm untuk bs mengembalikan $5000 sy. Utk itu sy akan kembali bermain dengan modal kecil aja, sebab sy pernah pny acount, dan udah sy tanyakan ke perusahaannya bgm utk kembali bs trading. jwbnya utk trading berikut yang msh terdaftar di perusahaannya tidak dipatok besarnya acount, yang penting cukup utk trading. Jd bagi anda yang ingin belajar trading dengan modal kecil bs lewat sy, kita akan sama-sama bermain. info pribadi sy akan anda tau semua. Sy tidak ada niat menipu atau menjanjikan. Anda bs menghub. sy di 0511-7606049 ( anda bs berkomunikasi lwt hp ). sy tinggal di banjarmasin. dan pekerjaan sy jelas, anda bs mengecek lewat kantor sy.Karena sekali lagi target sy mengembalikan $5000 sy.

Emirfan said...

Widilye, makasih banyak infonya...
Selamat juga atas kesuksesannya ya...
Semoga bisa ketularan... AMien.

shasha said...

Aq jg dapet panggilan dr PT. rifan.dan dl pas br lulus kuliah sempet train ing 1 hr di maxgain,tp gak diterusin krn aq gak tertarik sama bidangnya..ada masukan nih,biar gak ada yg sakit hati..gini...memang PT. RIFAN yg bergerak dalam bidang sekuritas,dan mereka cr pialang..ada beberapa org yg emang tidak maslah kl mau kerja seperti ini,kt mereka buat nambah pengalamn dalam saham biar bs bk usaha sendiri..nah ada baiknya jg dicoba tuh kl emang km tertarik dalam bidang ini..cm kl emang km suka pekerjaan di belakang meja memang tidak usah datang jika ada panggilan..tp gak sedikit jg loh yg emang udh tau kl perusahaan ini cari pialang yg ditugasin untuk cari nasabah tp mereka mau karena alesan diatas tadi..jd kesimpulannya, perusahaan ini bukan penipuan. cm mereka memang mencari org utuk dijadikan bekarja sebagai pialang bukan di "behind the desk" so..buat km2 yg suka pekerjaan ini,terusin ajah..emang sih caranya salah dengan tidak berterus ternag lgs ke pelamar (tp ini yg dilakukan byk org untuk mencari uangkan hihihi...)kl gak suka (termasuk saya :D) ya jgn dateng..simple kan..tengkyu all..

Emirfan said...

Bener banget tuh apa yang dibilang Shasha. Tapi yang ini aku gak setuju, "(tp ini yg dilakukan byk org untuk mencari uangkan hihihi...)"

dalam kalimat:

"emang sih caranya salah dengan tidak berterus ternag lgs ke pelamar (tp ini yg dilakukan byk org untuk mencari uangkan hihihi...)"

Saya sih lebih setuju kalo mereka berterus terang, toh banyak juga kok pelamar yang mau.... Oke sukses terus buat semuanya...

budsom said...

http://bestsciencenews.blogspot.com/2008/11/pt-rifan-financindo-berjangka.html

Dito Priwanto said...
This comment has been removed by the author.
fariz alam kusuma said...

SAYA BARUSAN JUGA IKUT TEST,,besok ini (27 Januari 2011 Final test) tp setelah liat info di web aku putusin ga ikutan...alibi mereka menarik BAGI YANG TIDAK LOLOS DITELPON dan YANG LOLOS TIDAK DITELPON,saya rasa semua tidak ditelpon karena lolos semua,,dan sudah tahulah jalan ceritanya....(padahal udah bolak balik jogja solo 2 kali)

Kiky Farah said...

Buat PT.Rifan... saya salut dengan sistem pembuatan iklan lowongan pekerjaan yang telah anda buat, sehingga dapat mengecoh ratusan dan mungkin ribuan pelamar. Sempat ragu pada waktu menulis lamaran, mana ada BUMN namanya BAKOSURNAL??? dan kualifikasi yang diminta tidak masuk akal. Untuk sekelas BUMN minimal pendidikan harusnya S1. Tapi ini anak SMA-pun bisa melamar. Beberapa hari menunggu panggilan dengan harap2 cemas ehhhh dipanggilah aku meskipun temen2 aku ada sejumlah 10 orang ikut melamar, hanya aku yg mendapat panggilan. Setelah saya menerima telp, begitu si penelpon bilang kalau PT yang saya lamar adalah PT. Rifan...wwaaaahhhh langsung I'll Feel dueeccccchhhhh....
Buat temen2 hati2 daripada waktumu terbuang sia-sia untuk mengikuti test yg ga penting, sebaiknya lebih cermat dalam memilih iklan lowongan.
Buat PT. Rifan sendiri, bagaimana perusahaan anda akan maju kalau dalam mencari tenaga kerja sistem anda menipu seperti ini....
Jika memang perusahaan anda solid maka jujurlah apa adanya....

Unknown said...

terimakasih banyak infonya @penulis..!!

besok saya akan ujian tentang profil perusahaan dan produknya, berkat info ini saya ngak berminat lagi.

Info ini bukan anda saja yg buat , lebih dari 90 % yg saya baca mengatakan "jangan" !!

Horas..

mohon banyak bimbingan said...

owww............informasi yang sangat bermanfaat,@:penulis trimakasih sob

IndraShare said...

@penulis, kejadiannya sama bro, kemaren ane juga datang ke solo buat menuhin panggilan dari PO Box itu, sebenernya ane ga masalah sama perusahaannya yang ane ga suka adalah kenapa mereka ga bilang terang terangan aja dari perusahaan berjangka. Ane interview dan pura pura ga tau ga tau apa itu berjangka padahal ane sendiri trading forex online....tapi ya sudahlah mungkin sudah sistem perusahaan itu rekrut SDM dengan cara2 sedikit menjebak...

Emirfan said...

@Budsom: Thanks
@DHits: Semoga pilihan kamu sesuai dengan hati kamu.
@ALL: Terima kasih

musisi said...

thx, bsk ak ada interview sebenernya, lebih baik cancel aja...

musisi said...

thx for the information...

Lana aja said...

Waduh jd dilema nih....
webnya ada, terus Legalitas ada, perusahaan riil ada... cabangnya jg ada.... menurut antum semua bagaimana?

Emirfan said...

Lana Aja: mending dicoba aja daripada nyesel......

I'm a Broker !! said...

untuk kalian yg memang ga bisa bekerja sebagai marketing apa lg yg lulusan SMA, sebaiknya tidak usah menjelek2kan perusahaan ini.

saya salah satu broker disana dan sudah 2 tahun lamanya..
saya lulusan SMA dan puji tuhan saya sudah dapat membelikan orang tua saya satu unit rumah..

sebenarnya prinsip bisnis ini adalah mengembangkan dana nasabah dan mensejahterakan setiap individu karyawan yg ada di dalamnya..

kami tidak menipu..
tp kami terpaksa memasang iklan seperti itu karena kurangnya kedewasaan berfikir masyarakat indonesia (termasuk kalian)akan nikmatnya bekerja di perusahaan berjangka yg ternama seperti ini, dengan gaji rata2 10 juta sebulan..
bisa kalian bayangkan anak SMA yg memakai tas, baju, dan high heels branded ??? kecuali anak udah terlanjur kaya yaa..

saran saya, bagi kalian yg emang masih tergolong dalam masyarakat menengah kebawah, coba buka pikiran tentang pekerjaan ini..
apa lg kalian cuma seorang LULUSAN SMA.
ga usah bergaya pilih2 kerjaan..
masih dapat kerjaan aja syukur kalian.

thanks
salam
lady broker muda yg sukses.

H-D Maniac said...

Sebagai broker, saya kecewa melihat pandangan orang yang punya blogger ini. Tujuan kita kerja mau mencari uang atau mau cari apa.
Kalau pengen dapat uang banyak jadilah broker bro. Memang gajimu sekarang bisa menghasilkan berapa sebulan? aku bisa menghasilkan "minimal" 1 jt perhari bro. Jangan gengsi, kalau orang gengsi ndak bisa makan bro...

H-D Maniac said...

Makan tuh gengsi...
Pengalaman, aku dulu juga seperti itu ngelamar HRD. Setelah wawancara aku kecewa ditawari jd marketing, jadi aku mundur. Setelah dijalan aku berpikir, aku tuh intinya mau cari kerja atau mau cari uang ya. Akhirnya aku balik ke PT. Rifan dan melakukan debut sebagai marketing, ternyata sampai sekarang enjoy tuh. Mainset (pola pikir) orang sekarang harus diubah nih, kalau pola pikirnya seperti yg punya blog ini kpn kita bisa maju ya?

chrisma said...

dari awal aku juga udah tau kalau kerja sbg marketing di PT. Rifan Financindo Berjangka...itu harus berlelah2 cari nasabah, but it's okay aku menikmati pekerjaanku, bahkan bersyukur kar'na lewat PT. Rifan ini aku bisa memenuhi kebutuhan anak2 ku, so nda ada salahnya kita gabung dengan PT. Rifan...yg penting kita enjoyed dan kita tahu mengelola dana nasabah...dan yg terpenting kita ada rasa memiliki dan kalo kita main aman nasbh bisa profit banyak siapa yg senang? yach kita2 juga dan nasbh tentunya!!!!! jadi jgn ragu u/ gabung dgn perusaahn seperti ini, aku aja yg ibu 3 anak bisa menikmati pekerjaan sbg broker....kedepannya aku lagi ngumpul modal u/ investasi, enakkan tradingin uang sendiri....AMIN!!!

Emirfan said...

Thanks you Jennifer sudah comment: Gadis muda yang memulai karir dan menuju tangga kesuksesan di dunia perbrokeran, yang di anggap sulit oleh sebagian besar orang di luar sana. Feel free to ask. Email to sweet.rain91@yahoo.com Thank you. Salam Sukses.

Emirfan said...

H-D Maniac: Makasih udah comment. Baydewey... NULIS MINDSET-NYA SALAH TUH. YANG BENER MINDSET, BUKAN MAINSET.
KALO MAU JADI BROKER HARUS BENER NULISNYA YAAAA...

Emirfan said...

chrisma: Wah selamat ya, Bu. Semoga semakin sukses. Amiiinnn

berantakanz said...

wehh keren ni blog. di posting tahun 2008 ampe 2011 masih ada yang comment, selama perusahaannya masih ada pasti ada yang comment ya?

btw ane sbenernya cma cari2 info ttg perusahaan ni, eh gak nemu blog ni. soalnya sepupu ane baru masuk ke ni perusahaan. penasaran aja sih..

teruss. ane mau komentarin yang di atas mas. HD-Maniac tujuan kerja nya cari duit kan? itu sih dia aja. ada kan orang kerja tu buat ibadah, pengen penghasilannya halal, yang penting tuh barokah. percuma gaji per hari 1jt tapi abis hari itu juga. gak kenikmati gitu..

diluar benar ato tidaknya perusahaan ni, saya harap sih tidak ada tipu menipu.

Emirfan said...

Halo berantakanz,

Komenmu: wehh keren ni blog. di posting tahun 2008 ampe 2011 masih ada yang comment, selama perusahaannya masih ada pasti ada yang comment ya?

komenku: Wah makasih udah mampir. Iya bener. Selama perusahaan ini masih buka lowongan, blog ane bakal rame, Gan.


Komenmu: btw ane sbenernya cma cari2 info ttg perusahaan ni, eh gak nemu blog ni. soalnya sepupu ane baru masuk ke ni perusahaan. penasaran aja sih..

Komenku: Selain blog ane, banyak kok yang ngupas ttg perusahaan ini.

Komenmu: teruss. ane mau komentarin yang di atas mas. HD-Maniac tujuan kerja nya cari duit kan? itu sih dia aja. ada kan orang kerja tu buat ibadah, pengen penghasilannya halal, yang penting tuh barokah. percuma gaji per hari 1jt tapi abis hari itu juga. gak kenikmati gitu..

Komenku: Wah bener banget ente, Gan. ternyata namanya aja yang berantakanz, otaknya gak berantakanz sama sekali. hehe. becanda, Gan.

Komenmu: diluar benar ato tidaknya perusahaan ni, saya harap sih tidak ada tipu menipu.

Komenku: Amiiin. Salam kenal, Gan.

al fariz said...

sebenarny hari ini ad pggln test dsana..tp jd bgg ya karena byk posting spt ini..
dari koment2 yg ad jd muncul sbuah ptnyaan ap 80% pelamar tidak mendapatkan posisi yg mereka inginkan?ap hmpr smua pemalar mnjdi marketing?
awalny smpat ragu karena saya mendaftar di yogya,karena alamt ny YK 55000.tp knp paggln dsolo.

mamakaka said...

sama aku juga besok senin tgl 28 nov ada panggilan kog po box ktnya gol III dan II jadi penyelia data atau input data eeh kog jadi pt.Rivan trus tak search di mbah google kog banyak negativnya hehee...tak putusin gak jd dateeng deeh....tq infonya

Emirfan said...

Arfariz: Makasih udah kasih komentar...

Mamaraka: Makasih udah kasih komentar.... sama2...

Anonymous said...

Buat apasih berdebat cuman gara-gara perusahaan futures.
Buat OHM-OHM yang pada protes ama perusahaan futures, ane mau nanya dulu nie..
DI PERUSAHAAN MANA SIH, YANG PUNYA INCOME/BULAN ITU BISA MENCAPAI RATUSAN JUTA/BLN (ijazah dibawah S1)???
ada ga perusahaan lain yang berani bayar segitu ???

itu semua bisa terjadi cuman di perusahaan FUTURES.
Kalau masalah JUDI atau ngga, Haram atau halal, Dosa atau ngga, itu tergantung dari diri kita masing2.
Belum tentu kita lebih baik dari orang lain.

arya aditya04 said...

Ehem, baru sekali saya mengamati forum2 seperti ini, mungkin sekadar sharing, bahwa kesalahan utama dari banyak orang adalah kecenrungan yang mempercayai sesuatu tanpa terlebih dahulu memeriksanya secara deatil [hal ini berlaku universal di aspek apa aja, contoh kalau anda baca iklan leasing mobil di pos kota bunganya ditawarkan hanya 0.1% perbulan kenyataannya sekitar 40-50% distorsinya besar sekali, kalau anda beli alat elektronik di glodok, anda kan ngga tau ada barang elektornik yang kelihatan baru padahal jeroaanya bekas, atau jeroannya ngga genuine] - Didalam masalah perdagangan berjangka hal yang sama terjadi, banyak sekali distorsi , baik oleh perusahaan maupun pelaku lainnya sperti broker, marketing dll. Distorsi itu disebabkan lemahnya control dan minimnya sosialisasi dari sumber independent mengenai perdagangan berjangka. Sama halnya seperti politik, karena banyaknya politisi busuk , maka kesannya politik itu busuk, padahal politik itu sendiri netral. Kira2 begitu - jadi kalau boleh memberi saran cermati segala sesuatu sebelum bertindak, dimana saja kapan saja, bahkan saat mengambil obat di apotik anda harus membiasakan diri mencek ulang apakah obat sesuai dengan penyakit yg di diagnosa dokter.

arya aditya04 said...

Buat semua teman teman , adik adik yang ingin mengetahui banyak hal tentang perdagangan berjangka, saham , indeks saham, perdagangan emas, valuta asing, karir sebagai marketing, dari aspek baik dan buruknya , risiko dan manfaatnya, career prospeknya , dan apa saja silahkan ber email ke saya di arya_aditya04@gmail.com - sekiranya saya mampu dan memungkinkan akan saya sempatkan membalasnya. --- Kebetulan saya sangat amat paham dengan masalah 2 diatas tanpa bermaksud mengnyombongkan diri ataupun mengangkat diri. - hanya sekedar membantu. - terimakasih.

Vinie Kalam said...

saya juga baru ikut interviewnya tadi pagi :D
terima kasih ya Pak Irfan keberadaan blognya, saya suka infonya ttg yg satu ini, sangat bermanfaat sekali terutama buat saya.. salam kenal.. sehat n sukses selalu ..

Newbie_blogger said...
This comment has been removed by the author.
Newbie_blogger said...

dari awal juga dah ragu dengan perusahaan ini..kebetulan ane nemu blog ini..
dari komen" yg laen tahap'a sama smua kyk yg ane jalani.. jadi ane milih gk dtg bsok buat melanjutkan prmainan ini wkwkwkw

makasiii gan info'a..

Evil123 said...

Aneeeee juga baru di uhndang interview besok gan.
niatnya baca2 info tentang ni perusahaan tapi nemunya kata-kata penipuan. ane pikir mateng2 g jadi deh gan hehe reputasi perusahaannya JELEK soalnya

Evil123 said...

alhamdulillah gak jadi ketipu rasanyaaaaaaaaaaaaa seneng hehe ane udah perna sebelumhyna gan wawancara posisi ini keterimannya di gampangin banget. Di jakarta pialang saham juga. ternyata d suruh cari investor,
NOOOOOOOOOOOOOO WAY

Titto s. said...

wah gmn dgn smw ini,, pekerjaan yang saya jalani sekarang sudah sangat membosankan, hampir rutin tiap sabtu minggu gw beli koran kompas untuk nyari info loker yang mungkin cocok dengan gw. dan yang ke pilih po. box 1966 itu yg di berada di stndrd chtrd lt-17 jakarta. rabu besok gw test seleksi/psikotest, sebelum itu gw brwsing2 mengenai keadaan tu rifan hasilnya??,, gw jadi GALAU. Rabu ikut test ga ya,di lanjut ga ya, tp kl merujuk pd kata2 lady's @jennifer..., kayannya bener juga(mungkin gw ikut test).
tp kl mnurut agan2 yang diatas yg 90% tdk stuju gw jadi GALAU.
"nyari perusahaan loncatan yg bonafit suzah sekalee,,,"
ngejalanin yg sekarang ga berkembang2. hmmmm,,,, swear,,, gw GALAU bgt, sekali lagi GALAU-GALAU-GALAU

Titto s. said...

wah gw jadi galau dgn smw ini, besok rabu gw test,,
@jennifer,,, menarik juga sih,,
@80%yg ga setuju>> gw jadi GALAU, cz gw pengen pindah kerja. ADA LOWONGAN KERJA GA???

It's my life said...

pusssiiiing.,saya baru di training hari ini. saya mau cari info malah dapet beginian. saya sendiri pernah sekolah modal level 1 di pipm. stlh saya cari cari awalnya pt nya namanya PT rifan financindo securities . dan berganti nama PT rifan financindo berjangka. saya tahu memang potensi penghasilan dari pasar modal sangat besar. tapi saya tidak suka cara membuat lowongannya .,banyak kok masyarakat ang sudah paham tentang pasar modal,ga perlu bohong bohong. pasti ada yang mau

Unknown said...

sayaa rasaaa infonya perlu dikaji ulang deh soalnya yang saya tahu eifan berjangkagak kaya gthko,,,,,pacar saya sudah punya nasabah dan gajinya ngalir sesuai perjanjiann pas interview ... malah sekarang udahp punya mobil sendiri ...harusnya kalau namanya juga marketing harus nyari nasabahkan tuan >>?< mau bikin postingg harusss dari pengalaman yang realbukan pengalamansehari 2 hari yahh masssss yang sokk pinterrrrr.....

HIPUTINDO said...
This comment has been removed by the author.
HIPUTINDO said...

Buat Toko Online Kerophin Chan
(http://www.blogger.com/profile/01797080194507890796)
Ini pengalaman real kok hehehe. siapa bilang gak real. gak sok pinter kok hehehe. saya malah ceritain kebodohan saya. hahaha.

aneh nih kalimat ente: "mau bikin postingg harusss dari pengalaman yang realbukan pengalamansehari 2 hari yahh masssss yang sokk pinterrrrr....."


Bukannya pengalaman sehari-hari itu malah pengalaman yang real ya, Berooo? hahaha


penulis

HIPUTINDO said...
This comment has been removed by the author.
HIPUTINDO said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

wah ini mirip dengan perusahaan yang besok senin saya mau wawancara.
Pt. Victory international future memerlukan pegawai sebagai marketing, perusahan ini bergerak dibidang pasar keuangan dunia yg menggunakan teknologi informasi untuk menunjang bisnis. sy juga buka frofil dari perusaaan ini tenyata sama seperti PT. Rifan Financindo Berjangka.
mau tanya ama agan apakah perusahaan ini sama dengan PT. Rifan?

Unknown said...

waduhhh koq infonya pada aneh gini ya.... -_-"

pacar saya baru keterima di perusahaan tersebut, karena nama perusahaan tersebut tidak familiar ditelinga saya yang pencari kerja juga, iseng-iseng nanya sama mas google.... dan yang saya dapatkan semuanya negatif....
menyedihkan..... ;(

Unknown said...

terimakasih infonya, aku baru aja dapet panggilan dari perusahaan ini, karena ngerasa gak nglamar kok tiba-tiba dapet panggilan,langsung kalang kabut nanya-nanya om google,nemunya yang beginian semua,hahaha... ternyata 'POBOX' nya memang kedok ya, -__-'

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Bekerja di Perusahaan seperti ini memang banyak dilema. Perusahaan Futures TIDAK PERNAH MEMBERIKAN GAJI, mereka memberikan KOMISI, itu makanya disebut juga dengan istilah Commission House. Staff Marketing baru biasanya di-Training dasar-dasar Trading Forex, Index maupun Komoditi. Setelah itu mereka disuruh untuk mencari Investor/Nasabah dimana segala fasilitas seperti Telekomunikasi dan Transportasi sudah disediakan. Kalau dapat nasabah baru mereka dapat komisi. Besarnya Komisi sebanding dengan jumlah transaksi. makin banyak transaksi makin besar komisinya, tidak peduli investasi/uang nasabah habis. Banyak kasus uang nasabah 100juta habis dalam tempo 1-2 bulan dan si marketing/trader dapat komisi dari transaksi bisa mencapai 30juta. Menggiurkan bukan? Tapi dimana NURANI kita? mengghabiskan uang nasabah dan kita untung banyak? menari-nari diatas penderitaan investor/nasabah. Seandainya nasabah tidak ikhlas dan macem-macem dengan kita/keluarga kita, resiko besar juga kan?
Ini contoh kasus PT Millennium Penata Futures :

http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2013/04/06/waspada-modus-penipuan-investasi-oleh-oknum-pt-millenium-penata-futures-548469.html

http://www.kaskus.co.id/thread/515f11cf1ed719cb34000006/waspada-modus-penipuan-investasi-oleh-oknum-di-pt-millenium-penata-futures/1

http://caramilleniumpenatafuturesmenipu.blogspot.com/

Ada baiknya kita cari info dulu Perusahaan yang akan kita masuki lamaran pekerjaan lewat Google atau lainnya, cari info sebanyak-banyaknnya

Unknown said...

saya dpt info lowongan di solopos tgl 18 mei 2013, iklannya komite inovasi industri nasional membuthkan karywan dr SMA sd S2, posisi yg ditawarkan dri verifikasi keuangan sd penata lapangan. kmudian hari ini tgl 28 mei 2013 dtlp utk bsk tgl 29 mei 2013 psikotes dan interview di PT RFB. kok yg manggil rifan di ruko solo squer,.. sy merasa kecewa, knp rifan membuat info lowongan mengatas namakan Komite Inovasi Industri Nasional (KIIN), jd malez kn bsk mau tes, ternyta prshaan trading...jujur sy tdk suka bkrja d prshn saham2,.. byk jg temen2 yg udh mrsa ketipu dg iklan Rifan yg mengatas namakan prshaan lain,. kalau memang btuh krywan knpa tdk lngsung saja, misal PT RFB membutuhkan karyawan utk posisi...

HIPUTINDO said...

Ghina Wise dan Nouna Sinta.... sukses buat kalian yaaa....


ttd Penulis...

saidfx said...

Hallo BANTU, loe mau minta bantuan tuyk dibela gak, kasian amat sih loe gak bermutu sekali tuh tanggapan. Masalah buat loe dgn isi blog ini, justru ini sangat membantu semua orang agar tidak tertipu dengan iklan dari Pemilik PO.BOX trsebut, anda sudah bercerita panjang masalah kesalahan isi dlm blog ini, tapi apa anda tidak pernah baca UU kalau yg melakukan iklan dengan pemalsuan itu pun kena ancaman, makanya memahami itu jangan setengah-setengah. namanya aja loe BANTU berarti harus dibantu. xixixixi

HIPUTINDO said...

Halo Mas Said... Terima kasih sudah mampir ngomen. Hehe. Salam sukses

Unknown said...

Lowongan penerimaan pegawai baru progam SMA/Sederajat s/d progam Strata 1 tahun 2013 di Kantor Anal*s*s Jasa Pemb*ayaan Perdagangan (KAJPP) untuk mengisi6 kelompok unit kerja KEUANGAN, SUMBER DAYA MANUSIA, SEKRETARIS, OPERASIANAL, MANAJER PEMASARAN, PEMASARAN UMUM. Saya masukin lamaran sebagai SUMBER DAYA MANUSIA hari senin tgl 18 november 2013, hari sabtu saya di telpon utk datang di Ruko Solo Squere dengan membawa pakaian hitam putih dan peralatan tulis lengkap
Saya ragu dengan pemanggilan yang dilakukan by phone setelah saya googling baca semua komen di blog ini saya cukup tahu. Ternyata oh ternyata!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Melati Berduri said...

makasih buat info di blog ini,,, membantu banget....

Unknown said...

maka dari itu rekan rekan semua janga mudahtertipu dengan nafsu angkara murka yang dibawa oleh iblis lanatulloh :D daripada bingung cari kerja ya usaha sendiri ajah yuuuuk:D #lesprivatsurabaya #lbbprivatsurabaya #bimbelsurabaya http://lesprivatsurabayascience.wordpress.com/

Unknown said...

tetap semangt ya :D #lesprivatsurabaya #lbbprivatsurabaya #bimbelsurabaya http://www.lesprivatsurabayascience.wordpress.com/

Unknown said...

Menarikkk nie PT XX
Bsk Senin Sya Dpt pangilan Di PT XX Cab Semarang....

Unknown said...

Emang bener ini pt penipu setelah yg dialamin cewe gua ditipu. Udah kerja 1 bulan ga digaji dengan alasan gadapet nasabah. Padahl pas awal dijelasin sistemnya, marketing dikasih gaji pokok 2jt + kalo dapet nasabah bakal gede karna ngehasilin komisi sendiri. Nyatanya setelah sebulan gadigaji dgn alasan nunggu akhir bulan. Padahal awal masuk tgl 15 bulan lalu. Sengaja ga dijelaskan kenapa biar karyawannya ga out di tengah bulan. PT BANGSAT. SEMOGA CEPET BANGKRUT.

Unknown said...

Hahahaha saya baru dpt panggokan hari senin di PT ini dan sekali temen saya share ternyata eh ternyata gx jadi deh buat pergii .

Unknown said...

Hari ini saya interview nih dan emg g ada niat datang. Dan gak ngelamar juga. Ngerasa aneh kan ya. Hahaha... Lain x kalo ada yg kaya gitu cek sana sini ya guys. Ceknya itu jgn satu info. Yg banyak....

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Yulia Wulansari said...

Dan saya sekarang di th 2018 juga besok akan interview. Hebat ini PT. Semoga makin sukses dan jujur kedepannya. Buat author terimakasih sudah membuka mata hati batin dan pikiran saya

007 said...

PT penipu jangan pernah mau datang apa lagi interview

ponpes darul muballigin said...

Untung saya nyari informasi dulu sebelum memenuhi panggilan

Unknown said...

Kata saudra sepupu w prusahaanyg bergerak di jasa keuangan hrs tbk baru terjamin aman.
Sy cerita dikit ya,Sy jg mantan karyawn di pt rfb itu cbg medan tp cuma kerja 1 hari aja krn merasa kena tipu. Awalny sy lamar bgian admin atau accounting tp rupany kerja hrs telp"no kontak database dr prusahaan utk cri janji ktemu sm calon nsabah. Dn stelah w plg w coba googling dn ternyata byk berita negatif ttg pt itu

Unknown said...

Pkokny klo pt yg bergerak di bidang trading saham, emas itu sdh pasti sama

Unknown said...

Saya lagi training di pt rifan cab.Bandung.lagi nyari nasabah/investor minimal 100jt rupiah.klw sudah dpt 1 nasabah otomatis langsung naik jabatan.sebenarnya jdi marketing itu batu loncatan.klw ngga mau nyari nasabah pake uang sendiri juga bisa,jadi broker sekaligus investor,trading sendiri profitnya juga buat sendiri.gtu sih.klw ada masukan silahkan !

yulitaaudri said...

Iyaa jangan disini perusahaan penipuan, saya udh ditipu ratusan juta